Tugas di Jalan Raya Hidup di Jalan Tuhan

Polisi Bersama Warga Saat Bahu Membahu Menjaga Sitkamtibmas di Wilayah Kota Mataram Guna Menjadikan Kota Mataram Lebih Kondusif

Mataram – Berbicara tentang menjaga kamtibmas sudah barang tentu tugas kepolisian, namun tak cukup sampai disitu, peran serta masyarakat juga sangat di butuhkan demi menjaga stabilitas kamtibmas khususnya di kota Mataram ini.

Seperti halnya tanggapan seorang ibu paruh baya yang berhasil kami wawancarai pagi ini, jum’at (24/02) pukul 09.00 Wita, bernama ibu Humaini, yang sekarang ini berusia 42 tahun dan telah menghidupi diri dan keluarganya dengan menyapu jalan di sepanjang jalan Pendidikan selama 25 tahun.

Tak terbayang di sela-sela kesibukannya ibu paruh baya ini masih sempat meluangkan waktunya untuk memberikan tanggapan terkait dengan situasi kamtibmas yang ada di jalan pendidikan kota Mataram.

Menurutnya kehadiran polisi yang kerap ia temui saat menyapu jalanan sangat memberikan dampak yang signifikan dalam keamanan dan ketertiban lalu lintas,“ dalam sehari saya bekerja mulai pukul. 06.00 s/d 09.00 Wita, hampir tidak pernah saya temui adanya tindak kejahatan maupun kecelakaan , saya rasa itu semua berkat kehadiran polisi yang rela setia bekerja dan berada di tengah-tengah masyarakat. “ tutur ibu 42 tahun itu.

Ucapan terima kasih pun terlontar kepada pihak kepolisian yang telah menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah kota Mataram ini, semoga kedepannya polisi dapat lebih memberikan rasa aman kepada warga masyarakat di kota Mataram ini.

Bisa kita bayangkan tugas sebagai seorang Polisi tidak jauh beda dengan penyapu jalanan seperti ibu Humaini yang sama-sama bekerja di jalan raya, namun hidup di jalan Tuhan. (pgh-hms).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close