Polair bantu amankan Gili Trawangan

proses penertiban dan penataan bangunan di Gili Trawangan

Tribratanews.ntb.go.id-Penertiban bangunan diwilayah tiga gili (Trawangan, Meno dan Air) yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Utara merupakan langkah yang baik guna menata kembali asset daerah yang selama ini masih di manfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Direktur Kepolisian Perairan Polda NTB Kombes Pol Edwin Rachmat Adikusumo melalui Kasatrolda AKBP Dewa Wijaya SH.,MH. menyatakan bahwa pihaknya akan mendukung penuh program pemerintah daerah. “Ketiga gili tersebut merupakan aset daerah yang sangat penting, untuk itu kami dari Kepolisian Perairan berkomitmen untuk mendukung pemerintah daerah” ungkapnya yang terjun langsung memimpin 30 anggotanya di lokasi penertiban.

Sosialisasi dan himbauan sudah dilaksanakan terlebih dahulu sebelum akhirnya pembongkaran ini dilakukan. “Hari ini, Jum’at (24/2), merupakan hari terakhir yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) sehingga kami disini membantu proses penertibannya”, imbuhnya.

Dewa juga menambahkan bahwa setelah penertiban ini Pemerintah KLU sudah merencanakan beberapa hal, diantaranya akan dibangun tiga jalur khusus bagi para wisatawan untuk dapat menikmati keidahan tiga gili ini Jalur itu adalah sepeda, cidomo dan khusus pedistribusian.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close