Pedagang Nasi : Polisi Superman Masa Kini

Ibu Siti dibantu oleh anggota polisi pada saat berjualan nasi

Mataram- Revolusi mental pada tubuh kepolisian membawa banyak dampak positif di tengah masyarakat.  Sebelumnya aparat kepolisian dinilai sebagai sosok yang menyeramkan karena dominan melaksanakan tugas dibidang penegakan hukum. Namun di zaman modern ini, polisi sudah dinilai sebagai sosok  yang lebih humanis dan tentunya dekat dengan masyarakat.

Ibu Siti tidak menyangkal hal tersebut, wanita berusia 40 tahun yang berprofesi sebagai pedagang nasi di samping SMKN 4 Mataram ini menuturkan bahwa kehadiran polisi sangat membantu masyarakat, terutama dibidang keamanan.

Perkelahian antar pelajar yang biasa terjadi kini sudah tidak ada lagi. Selain itu kecelakaan lalu lintas pun jarang. Hal itu terwujud karena saat ini polisi di  sela pelaksanaan tugasnya juga biasanya menyempatkan diri untuk sedikit berbincang dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan Kamtibmas.

Ibu Siti bahkan menyamakan polisi saat ini dengan superman,  karena bisa melakukan apa saja untuk masyarakat.

“Saya sudah berjualan selama 17 Tahun disini,   dulu biasanya sering terjadi tawuran antar pelajar dan kecelakaan lalu lintas, namun saat ini sudah tidak ada lagi. Mobil  polisi sering lewat untuk melaksanakan patroli. Banyak sekali yang  dilakukan polisi untuk masyarakat saat ini. Saya juga melihat tayangan di  televisi bagaiamana polisi menyelamatkan korban banjir di Bima dan Sumbawa. Polisi sudah seperti Superman masa kini yang bisa melakukan apa saja untuk masyarakat,” ujarnya saat ditemui pagi tadi, Jum’at (24/2).

Bu Siti juga dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih karena merasa situasi sekarang lebih aman dan nyaman dengan kehadiran polisi.(pc-dp-fr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close