Hijrah Jual Cimol dan Stick Kentang di NTB

Rombon Cimol

Mataram-adalah seorang  pemuda pedagang yang mencari nafkah sehari demi mencukupi kebutuhan hidupnya  bermodalkan makanan CIMOL DAN STIK KENTANG yang terbuat dari tepung kanji, air panas dan rebon dengan menggunakan kentang yang termasuk makanan ringan yang sangat lezat selalu di gemari anak-anak sekolah di seputaran jalan pendidikan  yang tepatnya di depan sekolah SMKN 4 Mataram,

dimana pedagang tersebut bernama  Pak ADI seorang pemuda yang  berasal dari BREBES JAWA  TENGAH pemuda ini  tinggal disalah satu kos-kosan di  jalan Matahari 1 Airlangga Mataram hingga sekarang, sebelum pemuda tersebut berdagang di Mataram dia pernah menekuni dagangan ini di wilayah DKI Jakarta  tiga tahun yang lalu.

“Wilayah Mataram termasuk daerah yang  laris untuk berjualan Cimol dan juga merupakan wilayah yang aman dan tidak ada gangguan dari pihak lainnya, di tambah lagi dengan kehadiran anggota polisi yang selalu melakukan patroli 1X24 jam terutama dilingkungan tempat pemuda tersebut berdagang. Ujar mas Adi (penjual cimol), Jumat (24/2) didepan SMKN 4 Mataram.

Pemuda tersebut setiap harinya mulai buka jualan dari jam 06.00 Wita sampai menjelang Magrib apabila dagangannya sudah rampung terjual “bahwa cimol dan stik kentang yang di jual oleh Pak ADI sangat enak dan renyah” ucap cintia siswi SMKN 4 Mataram, Jumat,(24/2) disamping penjual cimol. (ay-yar-mr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close