Guru BK Minta Polisi Turun Langsung ke SMKN 04 Mataram

SMKN O4 Kota Mataram Jalan. Pendidikan Mataram

Mataram –  Melihat kurangnya kesadaran hukum dikalangan usia potensial seperti pada siswa sekolah yang dihadapinya terutama dalam membentuk karakter disiplin dan sadar hukum pada SMKN 04 Kota Mataram, membuat Ibu Dessy, salah seorang guru BK di sekolah saat mendapat kunjungan dari anggota Bid Humas Polda NTB, Jum’at (24/02) pukul 09.00 Wita, berharap bimbingan konseling bisa dilakukan oleh anggota Polri, utamanya pada bidang pengenalan hukum secara dini, pengenalan bahaya Narkoba serta tertib lalulintas sesuai dengan standar keselamatan.

“Harapan saya anggota Polri lebih sering berkunjung ke sekolah kami untuk memberikan pemahaman tentang sadar hukum dan keselematan berlalu lintas minimal satu kali sebulan,“ ungkapnya.

Kecerian Pelajar SMKN O4 Kora Mataram Saat Menyambut Kunjungan TIm BID Humas Polda NTB

Masih dari guru yang berdomisili di Babakan ini, bahwa upaya dari kepolisian memberikan dampak baik dalam membentuk karakter positif bagi siswa binaannya, karena menurutnya ini dapat meningkatkan kesadaran serta merubah perlaku atau kebiasaan siswa yang kurang baik,  terutama terkait dengan kesadaran hukum sejak dini, bahaya narkoba dan keselamatan berlalu lintas.

Kekhawatiran guru ini terlihat dari banyaknya siswanya yang masih engan menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, karena fatalitas kecelakaan  yang mengakibatkan meninggal dunia di NTB khsusnya di wilayah Mataram tidak sedikit dari pelajar yang menjadi korban.

“Saya pernah melihat kecelakaan yang korbannya adalah pelajar,” tambahnya.

Dia mengharapkan, sentuhan dari polisi agar lebih sering berkunjung untuk mengingatkan para siswanya untuk tertib berlalu lintas. (jo-stm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close