Di Bima, Polisi Tangkap Satu Kontainer Kayu Selundupan

truk kontainer yang ditahan polisi

Bima – Pihak Kepolisian Polres Bima kali ini berhasil menggagalkan penyelundupan kayu melaluli jalur darat yang menggunakan satu truk kontainer, Kamis (23/2).

Kayu-kayu tersebut rencananya akan dibawa keluar daerah, namun berhasil ditahan oleh tim opsnal Sat. Reskrim Polres Bima Kota. Setelah diperiksa, truk kontainer bernomor polisi L 9700 UY tidak memiliki surat-surat lengkap mengangkut kayu.

Kasat Reskrim Polres Bima Kota AKP Afrizal, S.I.K membenarkan penangkapan tersebut. Bermula informasi didapati dari masyarakat, sebelum akhirnya dilakukan penangkapan truk kontainer berisikan kayu jenis sonokeling.

Pengangkutan kayu dari keterangan supir berinisial CN (35), dari kawasan Talabilu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima dan akan menuju ke arah pelabuhan laut bima untuk dikirim keluar daerah.

Disebutkan supir truk, sebanyak  15 kubik kayu tersebut atas perintah membawa dari pemilik yang berinsial DD dan AG  warga  Desa Talabiu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.

“Terhadap supir dan barang bukti truk kontainer yang memuat kayu sudah diamankan di Polres Bima Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, rencananya kami akan bekerjasama dengan dinas kehutanan untuk periksa kayu yang dibawa,” tandas Kasat Reskrim. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close