“Andai Saja Polisi Indonesia Seperti Polisi Korea”

Siska (16), Siswi SMK 4 Mataram saat memberikan pendapat tentang Polri

Mataram – Potret wajah kepolisian di Indonesia kian hari kian membaik. Hal ini dipicu oleh maraknya contoh – contoh polisi inspiratif yang membuat Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) makin menjadi idola di masyarakat. Namun tidak sedikit paradigma masyarakat masih memunculkan sosok polisi yang begitu menyeramkan dan bernada arogan. Seperti pengakuan seorang siswi SMK 4 Mataram Siska (16) saat ditemui di halaman sekolah oleh tribratanewsntb.com, Jum’at (24/02) pukul 09.30 Wita.

Dalam pengakuannya, siswi kelas 2 SMK ini mengungkapkan betapa was-was nya melihat sesosok  polisi di jalan. Ketakutan ini didasari oleh ketidaklengkapan identitas kendaraan yang ia miliki dan juga mimik muka petugas tidak menunjukkan raut wajah yang humanis.

“banyak bapak-bapak polisi yang berwajah menyeramkan di jalan, bukan merasa aman malah kita jadi ketakutan,”curhatnya.

Menurut Siska, sosok polisi tampan dan cantik serta bersifat humanislah yang paling pas untuk diterjunkan langsung ke lapangan seperti di zona persekolahan. Selain menarik perhatian, potret polisi seperti ini juga akan mendompleng minat siswi lainnya untuk tetap berangkat menuju sekolah. “Andai saja polisi indonesia seperti polisi Korea, setiap hari saya tidak akan bosan untuk berangkat ke sekolah. Hingga sampai ditilang berkali – kali pun tidak apa-apa” tuturnya.

Intinya, keberadaan Polri di tengah masyarakat dirasa sangat penting oleh siswi cantik asal Dasan Agung tersebut. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah penempatan petugas yang pas untuk bertindak sebagai pelayan masyarakat atau yang bertugas dibagian penegakan hukum. Jangan sampai maksud hadirnya polisi untuk memberikan rasa aman malah menimbulkan ketidaknyamanan bagi masyarakat. (Ltg.Ltm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close