Kapolres Sumbawa Barat Lantik Pelopor Kamtibmas

kapolres sumbawa barat akbp andi melantik pelopor kamtibmas

Sumbawa Barat – Sesuai Program Promoter Kapolri. Menjadikan personil polri yang Profesional, Modern Dan Terpercaya nampaknya sudah terlaksana di Polres Sumbawa Barat, khususnya di wilayah hukum Polsek Seteluk Desa Seteluk Atas. Peran Bhabinkamtibmas Desa Seteluk Atas, Aipda Nurlna dan Seluruh elemen pendukung di desa tersebut mampu mewujudkan sinegritas polri dan masyarakat, sehingga di desa ini terbentuk masyarakat yang berperan aktif dalam menjaga kemanan dan ketertibannya.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Andy Hermawan SIK, Selasa (22/2) mengukuhkan Pelopor Kamtibmas Desa Seteluk Atas yang anggotanya di ambil dari dari tokoh pemuda, perwakilan lembaga desa, kelompok adat, pengurus masjid di desa seteluk atas, sedangkan yang berindak sebagi Pembinanya adalah para Ulama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Diungkapkan Kapolres, sebagai tugas utama Pelopor Kamtibmas ini adalah menjadi agen kamtibmas di Desa seteluk Atas dan nantinya di harapkan mampu memberikan informasi deteksi dini jika terjadi gangguan kamtibmas. Dengan lambang kelopok pelopor ini “kentongan” yang mempunyai filosopi peringatan dan kewaspadaan dini.

“Kerja polisi dalam menjaga kemanan dan ketertiban tidak akan mungkin bisa terwujud jika tidak terjalin sinegritas dan kemitraan yang solid dengan masyarakat, oleh karena itu marilah kita semua agar bisa menjadi polisi paling tidak untuk diri kita sendiri,” ungkap Kapolres Sumbawa Barat.

Hal ini tentu saja sejalan dengan Program Promoter(Propesional,modern dan terpercaya) Kapolri khusunya poin 8 yaitu membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas. (yos)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close