15 Kubik Kayu Selundupan di Bima, Berhasil Digagalkan Polisi

barang bukti kayu

Bima – Sebanyak 15 kubik kayu sonokeling berhasil diamankan tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Bima Kota, Kamis (23/02) sekitar pukul 23.00 wita.

Keberhasilan dalam pengungkapan tesrebut diungkapkan Kasat Reskrim Polres Bima Kota AKP Afrizal,S.I.K, berdasarkan informasi dari masyarakat.

“Kami diberitahukan masyarakat bahwa, ada 1 Unit truck kontainer yang mengangkut kayu Sonokling dan selanjutnya kami tindak lanjuti informasi tersebut,” ungkapnya.

penghadangan dilakukan petugas saat truck tersebut melintasi Jln. Lintas Bima-Sumbawa tepatnya dipantai Lawata. Personil opsnal Sat Reskrim Polres Bima Kota lantas menyetop kendaraan dengan plat nomor Polisi L-9700-UY dan melakukan pemeriksaan  terhadap truck tersebut.

“Benar saja, setelah diperiksa di dalamnya ada kayu, kemudian kami ke Mako Polres Bima Kota untuk diperiksa,” tambahnya.

Pengakuan supir truk berinisial CN (35), dirinya hanya dipesan untuk mengantarkan barang tersebut dari pemilik kayu yang masing-masing berinisial DD dan AG, warga Desa Talabiu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.

“Setelah kami ,periksa tidak memilki surat-surat lengkap dan rencananya kayu itu akan dikirim keluar daerah,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close