Kasubbid PID : Pelatihan Humas untuk Wujudkan Polri Humanis, Obyektif, Partisipatif

Mataram – Menindak lanjuti Surat Telegram dari Divisi Humas Mabes Polri tentang Pengembangan Kemampuan Kehumasan bagi Personil Pengemban Fungsi Humas Polri maka Bid Humas Polda NTB akan menyelenggarakan kegiatan pelatihan kehumasan dengan tema “Website dan Jurnalistik Terpadu” kepada seluruh operator Satker Polda NTB dan Polres jajaran serta 1 anggota Satuan Binmas dari setiap Polres sebagai perwakilan Bhabinkamtibmas di seluruh polres jajaran Polda NTB.

Kasubbid PID Bid Humas Polda NTB Kompol H. Mukhdar Zakaria kepada media tritbratanews.ntb.polri.go.id saat diwawancarai di ruang kerjanya pagi tadi (22/2) menyampaikan, bahwa tujuan diadakannya pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota kepolisian khususnya yang membidangi fungsi kehumasan agar mampu berpartisipasi dalam memberikan informasi kepada masyarakat dengan lebih humanis, obyektif dan terpercaya dalam menghadapi era keterbukaan informasi publik seperti saat ini.

“Pelatihan Humas akan diselenggarakan pada tanggal 23 sampai 24 Februari 2017, bertempat di Hotel Griya Asri Mataram, ini demi mewujudkan Polri yang humanis, obyektif dan partisipatif.” Ujar Kompol H. Mukhdar Zakaria.

Kompol H. Mukhdar Zakaria juga menyampaikan, pada kepemimpinan Kapolda NTB yang baru, agar semua berita baik yang berkaitan dengan internal Polri mupun berita-berita untuk publik, selaku anggota yang mengemban fungsi kehumasan harus mampu mengelola informasi-informasi tersebut sehingga bisa menyajikan informasi yang akurat agar dapat membentuk opini publik yang positif. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close