Dit Pamobvit Polda NTB Akan Bentuk Tim Tourism Police

tribratanews.ntb.polri.go.id – Mataram, Berkembangnya dunia pariwisata di Provinsi NTB yang sekarang ini sudah mulai dikenal oleh masyarakat manca negara dengan beberapa kekayaan alam yang dimilikinya mulai dari Gili Tramena yang ada di Kab. Lombok Utara, keindahan Pantai Kuta, Tanjung An, Mawun, dan selong belanak yang ada di Kab. Lombok tengah serta yang menjadi ikon Prov. NTB sebagai salah satu destenasi wisata Indonesia yaitu Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) yang ada di Kab. Lombok timur, dan masih banyak lagi kekayaan-kekayaan alam yang dimiliki NTB yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing untuk datang ke Provinsi NTB. Apalagi saat ini Pemerintah NTB sedang disibukkan dengan proses pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang ada di kawasan Mandalika Resort Kuta Kab. Lombok Tengah yang di gadang akan menjadi salah satu destenasi wisata Dunia.

Melihat perkembangan wisata tersebut Direktorat Pamobvit Polda NTB selaku pengemban fungsi pengamanan Objek Vital dan kawasan Wisata mengadakan acara “Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bahasa Inggris Anggota Dit Pamobvit Polda NTB” pada hari Rabu (22/2), kegiatan pelatihan dibuka langsung oleh Dir Pamobvit Polda NTB, KOMBES POL EKO WALUYO, SH.   dalam sambutannya.

Beliau mengatakan “Akan segera membentuk Tim Tourism Police yang seluruh personilnya dibekali kemampuan berbahasa inggris, tentunya hal tersebut tidak bisa dibentuk begitu saja”, ungkap KOMBES POL EKO WALUYO, SH. saat membuka acara pelatihan tersebut,  Beliau menambahakan “itu semua dapat kita bentuk dengan cara continue setiap minggunya memberikan pelatihan privat berbahasa Inggris kepada anggota dengan mendatangkan pengajar dari luar, sehingga nantinya anggota akan mampu berkomunikasi langsung dengan wisatawan-wisatawan asing yang ada di lapangan, sehingga kedepannya Dit Pamobvit Polda NTB akan lebih dikenal masyarakat, dan mampu melaksanakan tugas dengan profesional,” harap Dir Pamobvit Polda NTB saat mengakhiri sambutannya. (yd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close