Target Kasus Perikanan, Korps Polairud Mabes Polri Koordinasi ke Polda NTB

kapten kapal KP Enggang-4016 AKP Murti Rahmawan

Mataram – Wilayah Perairan Daerah Nusa Tenggara Barat dalam bulan ini menjadi target Korps Polairud Mabes Polri dalam mendukung pelaksanaan tugas Polairud Polda NTB.

Ditemui awak media, Komandan Kapal KP Enggang-4016 AKP Murti Rahmawan mengatakan, bahwa lingkup tugas yang dilakukan di wilayah perairan NTB mengambil target yang telah ditentukan oleh pusat dengan kasus khusus perikanan.

“Sementara ini kami ada target khusus dalam satu bulan ini mencari target masalah kasus perikanan, pengeboman dan penyelundupan lobster” tutur Komandan Kapal KP Enggang-4016 AKP Murti Rahmawan, di kantor penghubung Polairud Polda NTB, Senin (20/2).

Menggunakan sepesifikasi kapal dengan panjang hingga 34.5 meter dan membawa kru kapal sebanyak 18 orang ABK, sebagai komandan Kapal, AKP Murti menyebutkan, bahwa sifatnya kedatangan ke NTB sebagai langkah koordinasi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondisif khusus wilayah perairan.

kapal KP Enggang-4016

“Tugas kami disini pertama yang kita laksanakan adalah polmas, untuk mencari masukan, memberikan penyuluhan, sosialisasi, kemudian tindakan terakhir kita adalah penegakan hukum, bila memang ada, harus kita lakukan penegakan hukum, bila memang terbukti salah” tambahnya.

Penugasan sistem tugas roling yang dilakukan hingga mencapai seluruh wilayah indonesia, diungkapkan Kapten Kapal, pihaknya di NTB ditugaskan sementara hanya sebulan, selanjutnya menunggu analisa pusat.

“Sementara ini kita ditugaskan tanggal 6 hingga 28 februari, satu bulan kedepannya kami tidak tahu apakah masih disni atau diroling karena berdasarkan analisa dan evaluasi pusat” tandas Kapten Kapal. (yos)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close