Jadi Sahabat Anak, Polres Sumbawa Barat di Datangi Puluhan Anak TK

upaya polisi dekat dengan anak

Sumbawa Barat – Untaian kata mengancam, “Nanti Kalo Nakal Di tangkap Polisi” seakan menjadi bahan untuk menakut-nakuti anak semasa kecil, namnu tanpa sadar ucapan negative tentang polisi itu akan tertaman benak anak, dapat dianggap polisi kerjanya hanya menangkap orang. Sudah saatnya tidak takut pada polisi dan jadikan polisi sebagai sahabat anak.

Datang mengunjungi Polres Sumbawa Barat untuk menjadi sahabat polisi, puluhan anak didik dari TK AISYAH belajar tentang kerja Polisi yang sebenarnya, Sabtu (18/2). Satu persatu mereka diperkenalkan tentang fungsi-fungsi yang ada di tubuh kepolisian.

Pelajaran di mulai dengan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas, mereka di terangkan apa saja yang boleh dan tidak boleh di lakukan dalam berlalu lintas, seperti pada saat berlalu lintas harus selalu menggunakan helm dan melengkapi kendaraan sesuai dengan standar keselamatan.

Setelah puas menerima pelajaran tentang lalu lintas, Anak TK AISYAH Taliwang berkeliling Polres untuk mengenal fungsi-fungsi lain yang ada dalam Kepolisian,dan mereka juga di perkenalkan kepada kendaraan kendaraan yang di miliki oleh Polres Sumbawa Barat.

Kepada media, Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat Iptu Tira Karista S.Ik menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya polisi untuk lebih dekan kapada masyarakat termasuk anak-anak.

“Ini upaya kami untuk bisa lebih dekat kepada masyarakat,”ungkap Kasat Lantas

Memang sudah tugas Polri untuk mengayomi setiap lapisan masyarakat termasuk anak anak karena merekalah yang akan menjadi cikal bakal penerus bangsa kedepan. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close