Asyik Pesta Sabu, Lima Orang Pemuda Dicokok Polisi Lombok Tengah

Praya – Lima orang pemuda diamankan pihak Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Tengah saat tengah asyik berpesta narkoba jenis shabu di Dusun Baturiti, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (16/02).

Menurut informasi yang didapat, satu diantara lima orang pemuda yang diamankan pihak Sat Res Narkoba Polres Lombok Tengah itu merupakan pengedar yang menjadi target utama.

Kelima pelaku yang diamanakan masing – masing berinisial IHS (24), RH (17), LH (20), PR (16),  dan AH (19).

Melihat dari usia empat orang pemuda yang diamankan bersama seorang pengedar yang berinisial IHS itu, petugas menyimpulkan bahwa IHS menyasar kalangan remaja sebagai target penjualan barang haramnya.

Kasat Reserse Narkoba Polres Lombok Tengah Iptu Ery Armunanto menerangkan bahwa saat penggerebekan, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 13 poket shabu siap edar dengan berat kotor 5,58 gram, satu set alat hisap yang masih berisi shabu, 11 buah sedotan, lima buah handphone dan uang tunai hasil penjualan sebesar 1,6 juta rupiah dari tangan pelaku.

Dari pengakuan IHS, berjualan sabu baru dimulainya  sejak dua minggu belakangan ini dengan omset sekitar 400.000 sampai 500.000 rupiah selama 4 hari hanya dengan mengeluarkan modal 1,6 juta rupiah. “Dengan maraknya perdagangan shabu ini di tengah masyarakat, bukan hanya aparat kepolisian saja yang mendapat tugas yang ekstra berat untuk menangkap dan mengungkap tetapi merembet kepada seluruh masyarakat untuk membentengi generasi muda khususnya keluarga dan kerabat kita dari bahaya narkoba,” ujar Iptu Ery. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close