Hilang di Gili Panggang Sekotong, WNA Asal Perancis Ditemukan Tak Bernyawa

proses evakuasi korban

Mataram – Setelah menghilang usai menyelam di Gili Panggang, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (16/2) kemarin, akhirnya sekitar pukul 09.00 wita hari ini, Jumat (17/2) WNA asal perancis ditemukan di pinggir pantai Panggang.

Kepada media tribratanews.ntb.polri.go.id Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti menuturkan, saat ini jenazah WNA bernama Nicolas (39), agama katolik, warga negara perancis sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan.

“Jenazahnya sudah kita evakuasi dan saat ini berada di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram untuk diperiksa” ungkap Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti, Jumat (17/2) di ruang kerjanya.

Menurut Kabid Humas, sebelumnya pihaknya telah berupaya mencari korban setelah mendapatkan laporan kehilangan di Pos Polisi Selong Belanak kemarin.

“Setelah mendapatkan laporan, kami langsung melakukan upaya pencarian bersama Tim SAR” tuturnya.

Diketahui sesuai keterangan saksi, sebelumnya korban bersama 2 orang asing lainnya masing-masing bernama Julien (29), agama katolik, warga negara Perancis dan Benjamin (42) Agama katolik, warga negara Perancis, serta ditemani oleh 3 orang WNI.

Rombongan tersebut berangkat ke Gili Panggang melalui pantai Selong Belanak menggunakan perahu milik dinas perikanan sekitar jam 10.00 wita. Tiba di Gili Panggang ketiga WNA tersebut menyelam dan sampai sekitar pukul 12.00 wita WNA bernama nicolas tidak muncul ke permukaan, selanjutnya rombongan kembali ke pantai Selong belanak dan melaporkan kejadian tersebut di Pos Polisi Selong belanak, Polsek Praya Barat.

Untuk penyebab meninggalnya korban, saat ini pihak Kepolisian akan ambil keterangan dari beberapa saksi yang bersama-sama dengan korban saat masih hidup.

“Kami akan ambil keterangan dari beberapa keterangan saksi” tandas AKBP Tri Budi. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close