Dit Pam Obvit Polda NTB Turut Amankan Festival Pesona Bau Nyale 2017

Perwira Dit Pam Obvit berkomunikasi dengan pantia penyelenggara

Mataram – Pantai Seger, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah merupakan lokasi pusat perayaan festival Pesona Bau Nyale disetiap tahunnya, ditahun ini perayaannya dilaksanakan pada tanggal 16 sampai dengan 17 Februari 2017 dengan melibatkan pengamanan gabungan dari Polda NTB dan Polres Lombok Tengah.

Rangkaian acara festival Pesona Bau Nyale diawali dengan menampilkan parade budaya yang dipusatkan di kota Praya.  Disetiap jalur – jalur yang dilewati para peserta parade budaya telah disiagakan anggota Polisi Lalu Lintas, Sabhara Polres Loteng dan back up personil dari Polda NTB  untuk melaksanakan pengamanan.

Malam harinya pusat kegiatan berada di Pantai Seger yang menjadi malam puncak kegiatan festival Pesona Bau Nyale tersebut. Gabungan pengamanan dari Polda NTB dan Polres Lombok Tengah disiagakan di panggung lokasi acara dan jalur-jalur menuju pantai Kuta dan Seger sebagai antisipasi kerawanan kamtibmas dan kemacetan pada saat arus balik.

Direktur Pengamanan Objek Vital Polda NTB Kombes Pol Eko Waluyo, SH memberikan keterangan bahwa pihaknya menurunkan 20 personilnya dalam pengamanan event akbar ini yang ditugaskan untuk mengamankan areal tempat tamu undangan VIP dan panggung lokasi acara. “Hal ini kita lakukan demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga event tersebut dapat terlaksana dengan lancar,” kata Kombes Pol Eko Waluyo.

Seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar smpai dengan selesai dini hari pukul 04.00 wita, Jum’at (17/2). [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close