Kapolda NTB : Bercermin Tidak Harus Kepada Pangkat Yang Lebih Tinggi

foto kapolda ntb brigadir jenderal polisi drs. umar septono

Mataram – Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Umar Septono, kepada peserta apel pagi, senin (13/2) di Polda NTB mengungkapkan, bahwa cerminan yang patut ditiru dalam bertugas sebaiknya tidak selalu kepada orang yang pangkat dan jabatannya lebih tinggi.

“Jadi bercermin tidak harus dengan pangkat yang lebih tinggi, sayapun bercermin kepada beliau, ternyata seorang bintara idenya luar biasa” tutur Kapolda NTB usai memberikan penghargaan kepada seorang Bhabinkamtibmas Polres Lombok Tengah.

Menurut Kapolda NTB, menghadapi era saat ini, dituntut Kepolisian bisa lebih kreatif dan inovativ dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan hal tersebut dapat muncul bila adanya kemauan yang timbul terlebih dahulu dari pribadi personil Kepolisian.

“Mau dan mampu, memiliki kemauan dulu baru kemampuan itu baru muncul secara bertahap dan bisa dilatih” tambah Brigadir Jenderal Umar semangati personilnya untuk lebih berkreatif.

Penghargaan yang diberikan Kapolda kali ini, atas dedikasi seorang Brigadir Polisi Dahmanto yang mempunyai trobosan kreatif dan inovatif dengan mendirikan sebuah perpustakaan keliling menggunakan mobil pribadinya.

“Bekerjalah mengharap ridho Tuhan, jangan berharap pujian dari manusia” Brigadir Jenderal Polisi Drs. Umar Septono. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close