Ide Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas Dapat Penghargaan Dari Kapolda NTB

kapolda ntb brigjenpol drs. umar septono memberikan penghargaan kepada brigadir dahmanto

Mataram – Mengaku tak menyangka, seorang Bhabinkamtibmas Desa Pandan Indah, Polres Lombok Tengah, Brigadir Polisi Dahmanto pagi ini, Senin (13/2) di Polda NTB mendapatkan sebuah penghargaan dari Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Umar Septono atas inovasi yang dimilikinya mendirikan perpustakaan berjalan di Desanya.

“Saya akan tanya kepada dahmanto” ungkap Kapolda NTB saat arahan apel pagi usai memberikan penghargaan, “Anda terbayang tidak kalau saya kasi penghargaan disini?” lanjutnya.

“Tidak” sahut Brigadir Dahmanto.

“Tidak ada” tegas Umar, “Karena anda yang mempunyai kemauan yang iklhas atas nama Tuhan untuk membantu rakyat yang susah membaca, kurang informasi, anda sisihkan gaji anda untuk membeli buku” jelas Kapolda NTB.

Berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat
nomor kep : 110/II/2017 tgl 13 Pebruari 2017, memberikan penghargaan kepada Brigadir Dhamanto, NRP 85061392 jabatan Bhabinkamtibmas Desa Pandan Indah, Polsek Pringgerata, Polres Lombok Tengah, atas prestasi dan dedikasinya dalam bidang pembinaan, memiliki inovasi dengan mendirikan perpustakaan berjalan dengan menggunakan mobil pribadi.

kapolda ntb melihat koleksi buku di mobil brigadir dahmanto

Detik-detik Brigadir Jenderal Polisi Drs. Umar Septono mengakhiri masa tugasnya sebagai Kapolda NTB. Menurutnya, hingga titik terakhir ia akan tetap memberikan penghargaan kepada personilnya sebagai motivasi.

“Saya berupaya optimal sampai titik akhir selaku pemimpin di Polda ini untuk memberikan penghargaan yang saya tahu dan saya juga berupaya optimal memberikan sekecil apapun penghargaan kepada prestasi-prestasi dan ide-ide yang langsung menyentuh kepada masyarakat” tambah Kapolda NTB.

Diakuinya, ide untuk memberikan sebuah penghargaan ini secara mendadak, seusai menjalani ibadah Sholat Tahajud, “Dan ini penghargaan yang hari ini saya serahkan itu muncul tadi pagi setelah sholat tahajud” tuturnya.

Penghargaan diraih Brigadir Dahmanto atas ide tersebut dihargai Kapolda NTB, sebab tak ada anggaran yang memadai untuk mewujudkannya, namun ide itu muncul dan terlaksana dengan baik, yang intinya adalah mulai dari sebuah kemauan.

“Mau dan mampu initnya, memiliki kemauan dulu baru kemampuan itu baru muncul secara bertahap dan itubisa dilatih” tandas Kapolda NTB. (yos)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close