Dianggap Tak Sesuai Prosedur, Penangkapan Pengedar Narkoba di Labuapi Ditolak Warga

press release narkoba kasubdit II

Mataram – Kepada awak media, Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB AKBP I Komang Satra saat press release di Lobi Polda NTB, senin (14/2) menuturkan, kronologis saat dilakukan penangkapan oleh tim Opsnalnya terhadap pelaku pengedar narkoba berinisial ZL (44) sempat ditolak oleh warga Dusun Bengkel Barat Utara, Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, kamis (7/2).

“Didalam pelaksanaan penangkapan juga memang warga disana tidak mendukung kita, warga disana tidak mau warganya diambil atau ditangkap” tutur Kasubdit II Dit. Res. Narkoba Polda NTB.

Menurut Kasubdit, dalam proses penangkapan yang dilakukan oleh timnya, masyarakat sekitar menganggap tidak sesuai dengan prosedur.

“Maunya warga kita lakukan penangkapan harus seiizin kepala desa, namun pada saat itu juga kita ada kepala RT, Kepala Lingkungan, kemudian Kepala Desa hadir juga di tempat itu, namun masyarakat tetap juga melakukan penolakan penangkapan di kampungnya” ulas AKBP I Komang Satra.

Namun dengan kesigapan yang dilakukan, pihaknya berhasil mengamankan tersangka beserta barang buktinya.

“Warga melindungi tersangka yang mau kita bawa, namun kesigapan kita berhasil kita amankan” tambahnya.

Terhadap sumber barang bukti yang diperoleh tersangka, saat ini masih dalam proses pengembangan penyidik

“Kita masih dalami, tersangka tidak mengakui secara spesifik dapatkan barang itu dari mana, namun anggota kita tetap dalami” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close