Asik Timbang Narkoba, Warga Labuapi Diciduk Polisi

press release narkoba kasubdit II

Mataram – Sub Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB kembali berhasil mengungkap peredaran narkoba di rumah terduga pengedar narkoba berinisial ZL (44) alamat, Dusun Bengkel Barat Utara, Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (7/2).

Diungkapkan Kasubdit II Dit. Res. Narkoba Polda NTB AKBP I Komang Satra kepada awak media saat press release di Lobi Polda NTB, senin (14/2), tersangka diciduk petugas saat sedang lakukan penimbangan barang bukti jenis shabu.

“Menurut keterangannya, tersangka ini sedang melakukan penimbangan, yang bersangkutan ini sedang memisahkan narkoba jenis shabu, ini untuk dilakukan penjualan” ungkap Kasubdit II Direktora Reserse Narkoba Polda NTB.

Saat dilakukan penggerebekan, diceritakan Kasubdit, terdapat 2 orang lainnya yang berada di rumah tersangka sudah bersiap untuk membeli.

“Dirumah tersangka ada 3 orang atas nama tersangka, sedangkan yang 2 lainnya sedang membeli narkoba, salah satunya adalah perempuan” tambah AKBP I Komang Satra.

barang bukti yang berhasil disita petugas

Dari tangan tersangka petugas berhasil menyita barang bukti berupa shabu seberat 2.42 gram, 2 buah HP, uang sejumlah Rp. 4.350.000, 2 pipet kaca, 1 bong alat hisap,1 buah gunting, 2 buah timbangan elektrik, 1 buah pisau lipat dan 3 klip transparan bekas poketan shabu.

Kemudian dari hasil test urine yang dilakukan petugas, Polisi membuktikan, bahwa tersangka selain mengedarkan narkoba jenis shabu juga sebagai pengguna.

“Selain pengedar, yang bersangkutan juga pengguna, hasil dari test urin positif menggunakan” imbuh Kasubdit.

“Kita masih dalami, tersangka tidak mengakui secara spesifik dapatkan barang itu dari mana, namun anggota kita tetap dalami” sambungnya.

Terhadap tersangka petugas akan menjerat dengan pasal 112 ayat 1, pasal 114 ayat 1 dan pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun penjara. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close