Polsek Lembar Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Alat Musik TKP SMPN 2 Lembar

Lembar – Berawal dari informasi masyarakat, Polsek Lembar berhasil mengamankan para tersangka kasus pencurian alat musik keyboard TKP SMPN 2 Lembar. Ketiga tersangka yakni inisial MRG, HTM dan IP yang mana salah satunya masih berstatus pelajar ini tidak berkutik saat ditangkap dirumahnya masing-masing pada hari jumat (10/2) kemarin.

Kapolsek Lembar Ipda Agus Priyo W kepada media menyampaikan “Terkait penangkapan MRG dan kawan – kawannya, tidak terlepas dari laporan pihak korban yakni pengelola sekolah SMPN 2 Lembar ke Polsek Lembar tentang adanya pencurian di sekolah. Menyikapi pengaduan tersebut kita langsung melakukan penyelidikan di TKP dan dari hasil olah TKP tersebut langsung melakukan pengembangan kasus dan hasilnya kita bisa menangkap para pelaku di rumah tersangka masing – masing tanpa perlawanan.”

Hal ini juga di ungkapkan Kapolsek bahwa salah satu dari ketiga pelaku tersebut masih di bawah umur, sementara kita titip di yayasan asuhan sosial paramita dan yang dua orang di titip di rutan Polres Lombok Barat, “ironisnya salah satu pelaku pencurian tersebut merupakan siswa sekolah bersangkutan, dimana pelaku tersebut duduk di bangku kelas tiga dan sebentar lagi akan mengikuti ujian nasional. Terkait para pelaku kita kenakan pasal 363, ayat 1dan 3,4,5 jo pasal 55 KHUP tentang pencurian.” pungkas Ipda Agus. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close