Sejak Dini, Siswa SPN Belanting Tanam Rasa Sosial

siswa belanting evakuasi warga sambelia

Mataram – Sudah sejak dini, sebelum terjun ke masyarakat, para siswa SPN Belanting diajarkan untuk memupuk rasa empati dan sosial yang tinggi.

Bentuk evakuasi mereka lakukan terhadap masyarakat yang menjadi korban banjir sekitar bantaran sungai sambelia ke Kantor Camat Dasan Tinggi, Kamis (9/2).

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti kepada media tribratanews.ntb.polri.go.id menuturkan, kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk pendidikan untuk menanamkan rasa empati terhadap sesama.

“Sejak siswa telah diajarkan untuk lebih humanis, karena itu adalah aplikasi “Pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat” ungkap Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti, Jumat (10/2) di ruang kerjanya.

Menurut Kabid Humas Polda NTB, pantauan akibat luapan air hingga membanjiri warga akibat dari tidak memapungnya debet air yang cukup banyak sehingga meluap kerumah warga.

siswa belanting evakuasi warga sambelia

“Turun hujan lebat, ketinggian air yang mengalir disungai sambelia naik, sehingga sebagian masyarakat yang rumahnya dipinggir sungai mengungsi” imbuhnya.

“Selain siswa. personil kompi 2 Brimob Lombok Timur juga siaga di beberapa titik antisipasi banjir” sambung Kabid Humas. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close