Lebih Dari 1 Peleton Polisi, Bantu Warga Korban Banjir di Sumbawa

evakuasi korban banjir sumbawa

Mataram – Hingga saat ini Kamis (9/1), kondisi banjir masih menyelimuti wilayah Sumbawa tepatnya di desa songkar Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa Besar.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti kepada media menuturkan, bahwa berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan oleh personil Kepolisian yang ada di Sumbawa Besar, banjir tersebut masih menggenangi rumah-rumah warga, sehingga sejumlah personilnya diterjunkan untuk membantu evakuasi bagi para korban banjir yang ada di Sumbawa Besar.

“35 Personil Kompi 2 Brimob Sumbawa sudah meluncur ke lokasi dan 10 Personil ke bantaran sungai Brangbara Sumbawa” ungkap Kabid Humas via pesan singkat kepada media, Kamis (9/2).

Menurut Kabid Humas, kegiatan evakuasi tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Sub. Detastemen Brimob Sumbawa, “Mereka dipmpin langsung oleh Kasubdennya”, tambah Kabid Humas.

evakuasi korban banjir sumbawa

Hasil pantauan dilapangan banjir bandang disebabkan adanya luapan sungai brangrea yang tidak mampu menambpung debet air hujan yang berlimpah, sehingga hunian masyarakat banyak yang terendam disekitar jalur sungai tersebut.

“anjir bandang mengalir sepanjang kali besar bramgbara hingga luapan banjir tersebut menggenangi seluruh pemukiman penduduk yang ada disepanjang bantaran Sungai Brangbara” imbuh AKBP Tri Budi.

Pantauan akan kami lakukan terus, hingga saat ini belum ada laporan terkait korban jiwa akibat banjir tersebut” sambung Kabid Humas. (yos)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close