Enam Perampok Beraksi di Gangga Lombok Utara

Tanjung – Aksi perampokan kembali terjadi di Kabupaten Lombok Utara. Kali ini perampok beraksi di Dusun Gangga Desa Genggelang Kecamatan Gangga Lombok Utara, dini hari tadi (10/2) sekitar pukul 02.00 Wita. Dalam perisitiwa tersebut korban yang seorang diri tidak berani melakukan perlawanan karena kawanan rampok yang menyatroni toko miliknya berjumlah 6 orang.

Korban  Ibu Surnip (44) mengetahui adanya perampokan tersebut ketika ia terbangun dari tidurnya ketika mendengar suara gonggongan anjing di depan rumahnya. Merasa curiga akan gonggongan anjing yang tidak seperti biasanya, korban keluar rumah untuk mengeceknya.

Sesampainya diluar rumah korban melihat seseorang sedang berdiri di dekat toko miliknya, kemudian tiba-tiba lima orang lagi keluar dari samping toko sambil membawa senjata tajam dan langsung menghampirinya. Karena ketakutan korban tidak berani berteriak minta tolong “Seluruh badan saya gemetar ketika pelaku menghampiri saya” ucap korban.

Setelah itu para perampok mengajak korban untuk duduk di berugak/gazebo yang ada dihalam rumahnya dan sambil mengatakan “Tenang bu saya cuma mau minta uang jadi jangan takut” keterangan korban. Karena kondisi di berugak sangat terang kemudian pelaku membawa korban ke belakang toko.

Kemudian pelaku sebanyak 2 orang masuk ke dalam toko melalui pintu belakang dengan cara mencongkelnya setelah itu para pelaku membawa masuk korban dan memintanya untuk membuka laci kasir, kemudian para pelaku mengambil uang yang berada di laci kasir sebesar 5 juta rupiah, selain itu para pelaku juga mengambil 2 slop rokok, 1 buah tab merk samsung dan 2 buah handphone.

Kapolsek Gangga AKP W.B Cahyono membenarkan kejadian perampokan yang terjadi diwilayahnya dini hari  tadi dan manyampaikan “Tidak hanya didalam toko saja, 2 orang perampok juga masuk kedalam rumah korban dan menggasak uang korban sebanyak Rp. 6.000.000.- satu pucuk senapan angin, cicin emas seberat 2,5 gram” Setelah berhasil menggasak harta korban kemudian para pelaku langsung melarikan diri, “Saat ini kejadian yang dialami korban sudah kami proses, untuk pelaku masih dalam penyelidikan dan diperkirakan korban mengalami kerugian sebesar 17 juta rupiah” imbuh Kapolsek. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close