Tim Gegana Brimob Periksa Jenis Bahan Yang Meledak di Bima

unit jibom brimob cek TKP

Bima – Tim Gegana dari Unit Penjinak Bom (Jibom) Brimob Subden A Bima memeriksa bahan-bahan apa saja yang terkandung, terkait adanya ledakan di Dusun Rato Baru, Desa Rato, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima Kota Selasa (7/2) kemarin.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti kepada media menuturkan, bahwa pemeriksaan tersebut terkait apakah terdapat barang berbahaya pasca ledakan yang terjadi.

“Kemarin (8/2) tim dari Gegana Brimob Subden A Bima datang ke TKP dan langsung melakukan proses identifikasi” ungkap Kabid Humas Polda NTB yang dihubungi vie pesan singkat, Kamis (9/2).

Dengan didampingi dari unit identifiasi Polres Bima Kota dan Kapolsek Lambu, sementara ditemukan adanya bekas ledakan di areal persawahan kedalaman 25 cm dan radius ditemukan serpihan berjarak 5-7 meter.

“Barang bukti sudah diamankan unit Jibom Brimob berupa serpihan dan dibuatkan berita acara” tambah AKBP Tri Budi.

 

Diketahui sebelumnya, Selasa (7/2) terjadi ledakan yang cukup keras yang terjadi sekitar pukul 19.30 wita di Dusun Rato Baru, Desa Rato, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima Kota, sehingga Kapolsek Lambu yang mendapati informasi sari masyarakat bersama personilnya mencari tahu kepastian TKP ledakan.

Pada saat mengecek informasi tersebut di Desa Rato terlihat banyak warga yang keluar dari rumah karena mendengar suara ledakan dan salah seorang warga memberitahukan bahwa sumber ledakan tersebut terdengar di sekitar persawahan, tanpa ada korban jiwa.

 

“Sementara untuk perkembangannya kami akan lakukan pengumpulan alat bukti lainnya” tandas Kabid Humas. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close