Polres Mataram Ciduk Pengedar Sabu Saat Santai di Warung

Kasubag Humas Polres Mataram Saat Menunjukan BB sabu

 

Mataram, – Kepolisian Resor Mataram, Nusa Tenggara Barat, menangkap seorang pria berinisial IS (27), yang diduga pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Kasubbag Humas Polres Mataram AKP I Made Arnawa kepada wartawan di Mataram, Rabu (8/2), mengatakan, IS ditangkap saat sedang duduk santai di sebuah warung pinggir Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Rembiga.

“Jadi, penangkapannya ini berawal dari informasi masyarakat tempat tinggalnya yang menyebutkan bahwa IS kerap terlibat dalam penyalahgunaan narkotika,” katanya.

Kemudian pada Senin (6/2) malam, petugas kembali menerima informasi yang menyebutkan bahwa IS akan melakukan transaksi, tepat di lokasi penangkapannya.

Sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan, IS kemudian diamankan petugas. Dari hasil penggeledahannya, petugas hanya menemukan satu poket kecil plastik bening berisi serbuk kristal putih yang diduga sabu.

“Saat penyergapan berlangsung, IS sempat berupaya menghilangkan barang bukti yang diduga narkoba. Namun upayanya itu berhasil dicegah oleh petugas,” ucapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, barang bukti narkoba yang diamankan petugas, beratnya mencapai 0,46 gram. Barang haram tersebut didapat dari seorang pria berinisial AZ.

“Pengakuannya, dia baru mengambil barang itu dari AZ, jadi belum sempat mengonsumsi. Rencananya dia mau mengonsumsi dirumahnya,” kata Arnawa.

Belum puas dengan hasil temuan di lapangan, petugas kepolisian menggeret IS kerumahnya yang beralamat di Desa Midang, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat.

Namun dari hasil penggeledahan dirumahnya, petugas kepolisian tidak menemukan barang bukti yang diduga narkoba atau pun perangkat untuk mengonsumsi barang haram tersebut.

Oleh karena tidak menemukan barang bukti yang mengarah kepada dugaan pengedarnya, hingga kini petugas kepolisian hanya menyangkakan IS terhadap Pasal 112 Ayat 1 dan 127 Ayat 1 Huruf a Undang-Undang Nomor 35/2009 tentang Narkotika. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close