Seleksi Sespimen Polda NTB Memasuki Tahap Ujian Naskah Karya Perorangan

Mataram – 11 calon peserta Sespimen TA 2017 Polda NTB yang masih tersisa hari ini, Rabu (8/2) memasuki tahap Ujian Naskah Karya Perorangan yang dilaksanakan mulai pukul 07.30 wita di Ruang Rapat Biro Opersional (Rupat Roops) dan diawasi oleh tim pengawas dari Bid Propam dan Itwasda.

Kabag Dalpers Biro SDM Polda NTB AKBP Yulian Perdana kepada media tribratanews.ntb.polri.go.id menuturkan, bahwa ujian tersebut akan diberikan waktu selama 4 jam pelaksanaan, diketik sendiri, tidak boleh menyalin atau mentransfer data dalam bentuk apapun dengan memutus jaringan internet baik wifi atau menonaktifkan data seluler Smartphone Android sebagai upaya antisipasi tersambungnya saluran internet.

Kasubbid Provos segel lubang USB pada laptop peserta seleksi sespimen
Kasubbid Provos segel lubang USB pada laptop peserta seleksi sespimen

“Disegel langsung oleh tim pengawas dari Bid Propam dan Itwasda.” Ujar AKBP Yulian Perdana.

“Ya ini tentunya utk mengukur sejauh mana pemahaman para perwira menengah sebagai calon-calon pimpinan di level menengah, level middle manager, terutama yang diproyeksikan nantinya menjadi seorang Kapolres maupun pimpinan di satuan-satuan kerja yang memang memiliki kualifikasi manager.” Sambung Kabag Dalpers Biro SDM Polda NTB.

Selanjutnya untuk calon peserta Sespimen yang memenuhi syarat akan lanjut melaksanakan ujian paparan yang akan dilaksanakan besok, Kamis (10/2). Jadi, ujian hari ini akan diumumkan hari ini juga dengan tetap menggunakan sistem one day service one day result. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close