Naik Pangkat, Kapolda NTB : Kalau Ibadah Saya Masih Sama Seperti Saat Bintang Satu, Lebih Baik Batal

Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs. Umar Septono

Mataram – Sisa masa jabatan Brigjen Pol Drs. Umar Septono SH, MH sebagai Kapolda NTB yang saat ini akan promosi menjadi jenderal bintang dua pada jabatan Kakorsabhara Baharkam Mabes Polri tinggal menghitung hari.

Sebelum mengakhiri masa jabatannya itu, ia  menyempatkan diri untuk berpamitan ke Kota Bima sekaligus meresmikan Kantor Polsek Asakota dan Polres Bima, Selasa (7/1).

Sebuah pernyataan menggugah nurani dikeluarkan Kapolda disela sambutannya di Kota Bima. Pernyataan ini sebenarnya lebih kepada janji seorang Umar Kepada dirinya sendiri namun sangat layak dijadikan contoh teladan.

“Kalau ibadah saya masih sama seperti saat saya berpangkat bintang satu maka saya berharap lebih baik kenaikan pangkat itu dibatalkan,” ujar Umar dihadapan para tamu undangan.

Gema takbir dan gumam para undangan yang hadir bercampur mendengar pernyataan orang nomor satu di jajaran kepolisian NTB itu yang sebentar lagi akan pindah dan naik jabatan ke Mabes Polri.

“Ini merupakan ungkapan syukur saya kepada Allah karena kebaikan dan karunia yang diberikan,” katanya.

Jelas pernyataan Kapolda itu mengingatkan kita pada sebuah ungkapan hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs. Umar Septono memang dikenal sebagai sosok yang sangat taat beribadah, bahkan untuk dapat solat diawal waktu dia rela mempertaruhkan pangkat dan jabatannya karena meyakini panggilan tertinggi hanya milik Allah. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close