Datang Ke Ujung Bima, Kapolda NTB Beri Penghargaan Kepada Anggota Yang Punya Pesantren

Kapolda NTB Saat Memberi penghargaan kepada Aipda Junaidin

Mataram – Menjelang serah terima jabatan, Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs. Umar Septono SH, MH datang ke daerah paling ujung timur Nusa Tenggara Barat untuk menemui dan memberi penghargaan kepada seorang Bhabinkamtibmas yang sangat berjasa bagi masyarakat di daerah tersebut. Dia dianggap berjasa karena bisa membangun pesantren dengan jumlah santri saat yang ini sebanyak 150 orang.

Tepatnya di dusun Songgelakila, Kecamatan Asakota, Kota Bima. Aipda Junaidin membangun sebuah pondok pesantren dengan menyisihkan sebagian dari gajinya sebagai polisi, untuk mencerdaskan anak bangsa di tempatnya tersebut.

Kapolda NTB saat mengunjunginya sangat mengapresiasi perbuatan itu. Dia mengatakan kalau dirinya sendiri hingga saat ini belum mampu melakukan apa yang dilakukan anak buahnya tersebut.

“Saya saja belum mampu membuat pondok pesantren seperti yang dilakukan bapak Junaidin, tapi ini merupakan motivasi saya. Makanya saya kesini beri penghargaan kepada beliau,” ujar Kapolda usai memberi penghargaan kepada media, Selasa (7/1).

Baginya, Memiliki pesantren juga langsung menjadi pengasuh di pesantren disana merupakan sesuatu yang sangat luar biasa dalam upaya beramal untuk dunia dan akhirat.

“Itu termasuk amal jariayah yang tidak ada putusnya, merupakan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa” pungkasnya.

Selain memberi penghargaan, Kapolda juga memberi bantuan berupa uang juga alat tulis yang dapat digunakan untuk kemajuan pondok pesantren yang diberi nama Pathu Allim itu.

“Saya tidak dapat beri banyak, tapi saya harap ini juga menjadi bagian dari amal jariayah saya, InsyaAllah” harapnya. (azi-edi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close