Kesempatan Emas, Kuota Penerimaan Bintara Polri di NTB Naik Hingga Lebih 70%

Mataram – Di tahun 2017 ini merupakan kesempatan emas bagi para putra-putri NTB yang bercita-cita mengabdi di Kepolisian Republik Indonesia, pasalnya pada tahun ini, kenaikan permintaan kuota NTB lebih dari 70% dari tahun lalu.

Disebutkan oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia(Karo SDM) Polda NTB Kombes Pol. Mardiyono, bahwa selisih kenaikan dibandingkan tahun kemarin yang hanya diterima sebanyak 97 orang, saat ini mendapati tambahan hingga 69 kuota.

“Tahun ini kita mendapatkan kuota yang cukup banyak, 166 dibandingkan dengan tahun yang lalu 97” ujar Karo SDM Polda NTB Kombes Pol. Mardiyono, pada apel pagi, selasa (7/2), di lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Diharapkan kuota sebanyak hingga 166 tersebut bisa terbagi hingga setiap Polresnya di jajaran Polda NTB, sehingga pelayanan Polri kepada masyakrat bisa lebih maksimal.

“Untuk rencananya 166 ini nantinya akan dibagi perpolres kuotanya, sehingga kuota yang biasanya didominasi lombok, pada tahun ini ada pemerataan. Dari bima, Sumbawa, Dompu sekitar 16 perpolres, sehingga tiap – tiap polres ada 16 orang atau 16 bintara yg diterima tiap – tiap polres” tambah Kombes Pol. Mardiyono.

“Tolong disosialisasikan kepada keluarga, tetangga, hingga masyarakat sekitar, namun jangan di manfaatkan untuk mengambil keuntungan” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close