Karo SDM Polda NTB : Tahun 2017 Polda NTB Dapat Kuota Tambahan Untuk Penerimaan Bintara Polri

Mataram – Kepala Biro Sumber Daya Manusia(Karo SDM) Polda NTB Kombes Pol Mardiyono saat memberi arahan kepada personil Polda NTB yang mengikuti apel pagi tadi, Selasa(7/2) di Lapangan Gajah Mada Polda NTB mengatakan bahwa kuota penerimaan Bintara Polri untuk Polda NTB tahun anggaran 2017 mendapat tambahan dari Mabes Polri.

“Tahun ini kita mendapatkan kuota yang cukup banyak, 166 dibandingkan dengan tahun yang lalu 97” ujarnya.

Mardiyono juga menyampaikan, seleksi penerimaan anggota Polri untuk Bintara rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2017 sampai dengan 8 April 2017.

“Bagi rekan – rekan tolong dibantu kami untuk sosialisasikan kepada saudara, famili dan masyarakat” lanjutnya.

Pada penerimaan tahun ini ada perbedaan dari tahun – tahun sebelumnya, pembagian kuota kirim masing – masing Polres akan dibagi merata di seluruh Polres jajaran Polda NTB.

“Untuk rencananya 166 ini nantinya akan dibagi perpolres kuotanya, sehingga kuota yang biasanya didominasi lombok, pada tahun ini ada pemerataan. Dari bima, Sumbawa, Dompu sekitar 16 perpolres, sehingga tiap – tiap polres ada 16 orang atau 16 bintara yg diterima tiap – tiap polres” paparnya.

Menutup arahannya, Karo SDM Polda NTB menghimbau agar kegiatan penerimaan Polri ini segera disosialisasikan dan jangan lupa mengingatkan masyarakat bagi yang ingin mendaftar agar terlebih dahulu mempersiapkan diri. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close