Kapolda NTB : Saya Hamba Tuhan Sama Dengan Rekan-rekan Sekalian

Mataram – Banyak hal positif yang Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Umar Septono berikan kepada masyarakat juga personilnya. Dari segi keimanan sudah tidak perlu ditanyakan lagi, sholat awal waktu selalu dilakukan olehnya apapun rintangan tugas saat itu, harus menyempatkan diri.

Turunnya surat telegram Kapolri No: ST / 261 / II/ 2017 tertanggal 3-2-2017 tentang mutasi Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Umar Septono ke Mabes Polri, Kapolda NTB mengucapkan kepada seluruh personil apel pagi tadi, Senin (6/2) bahwa promosi tersebut bukan sebuah kebanggan melainkan amanah yang harus dilaksanakan namun tetap dilakukan dengan rendah hati.

“Saya tidak akan bangga dengan promosi apapun juga saya hamba tuhan sama dengan rekan-rekan sekalian, itu saya terapkan manapun berada” tutur Kapolda NTB di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Dilanjutkan Kapolda dalam arahannya, konsep hidupnya mendapatkan amanah tersebut harus menjadi lebih baik dari yang sebelumnya, dari segi ibadah maupun terhadap sesamanya.

“Saya sudah punya konsep untuk amanah itu bila Tuhan menghendaki, ibadah saya harus lebih baik dari sekarang, tahajud saya yang tadi 4 rokaat harus menjadi 8 rokaat, dhuha saya yang 8 rokaat harus 12 rokaat, menyalami umat yang lain 300 orang nanti 500 orang 1 hari harus bisa” ungkap Brigadir Jenderal Umar.

Menurutnya itulah bentuk syukur yang harus dilakukan Umar sebagai umat Tuhan terhadap promosi jabatan yang ia peroleh menjadi Kakor Shabara Baharkam Polri.

“Percuma saya pakai promosi promosian mending saya pakai pangkat yang ini daripada ibadah saya menurun, juga untuk kepada umat lebih sabar lagi harus lebih sopan lagi” imbuh Kapolda NTB.

Bekerjalah Mengharap Ridho Tuhan, Jangan Berharap Pujian Dari Manusia. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close