Kapolda NTB Bangga Pernah Beri Penghargaan di Dalam Jurang

Mataram – Kebanggaan tersendiri dirasakan oleh Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi, Drs. Umar Septono saat memberikan sebuah penghargaan kepada personilnya yang sempat terjatuh kedalam jurang sedalam 15 meter di Desa Sambik Elen, Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Sabtu(7/1) lalu.

Diungkapkan Kapolda, bisa jadi penghargaan tersebut merupakan satu-satunya yang ada di dunia.

“Itulah sejarah ada penghargaan di dalam jurang, itulah di dunia baru pertama, itu salah satu bentuk betapa saya bangganya kepada anggota, berapa berat perjuangan anggota saya itu sampai jatuh” tutur Kapolda NTB, senin (6/2) di Lapangan Gajah Mada Polda NTB saat apel pagi.

Dtambahkan Kapolda, bahwa perjuangan yang telah dilakukan personilnya untuk menangkap pelaku tindak pidana, patut diberikan penghargaan dan itulah janjinya kepada Brigadir Lalu Budi Setiawan saat berada dirumah sakit.

“Ini janji saya waktu dia sakit dirumah sakit nanti saya kasi penghargaan sama kamu di dalam jurang itu” ucap Brigjen Pol. Umar.

Sebelumnya penghargaan telah diberikan Kapolda NTB, senin (30/1) lalu, kepada Bhabinkamtibmas dari Polsek Bayan Kabupaten Lombok Utara, Brigadir Lalu Budi Setiawan yang hampir saja kehilangan nyawa karena terjatuh ke dalam jurang saat mengejar penjahat.

Saat ini Brigadir sedang menjalani pengobatan jalan, namun dirinya sudah dapat bertugas sepeti biasa. (yos)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close