Diimbau, Masyarakat Jangan Lengah, Bila Perlu Perketat Keamanan Rumah

Mataram – Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lengah, lalai, bila perlu memperketat keamanan rumah dengan gunakan trali untuk mencegah terjadinya pencurian.

“Dari kesemuanya itu, paling efektiv adalah adanya ronda malam secara gilir ganti, untuk menekan aksi pencurian” ungkap Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti, Minggu, (5/2) melalui pesan singkat.

Hal tersebut menanggapi setelah tertangkapnya LK (23) yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Mataram sabtu (4/2) kemarin yang mengaku melakukan aksinya dengan mencongkel jendela rumah korban lalu masuk kedalam dan mengambil barang barang yang dimiliki korban.

Dikutip dari pemberitaan kicknews.today,  LK (23) warga Dusun Pemilik, Desa Babussalam, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat ditangkap sekitar pukul 16.00 wita, dimana dalam aksinya ternyata ia melakukan bersama rekan lainnya yang bernama Hairul Rizal yang saat sudah menerima vonis dari pengadilan.

Disana dijelaskan, menurut Kasubag Humas Polres Mataram AKP I Made Arnawa Pelaku diamankan berdasarkan laporan dari seorang korban bernama Sri Sumiati, yang telah kehilangan beberapa barang yang ada dirumahnya di Kelurahan Gebang Baru.

Dari pengakuan kedua pelaku, dia mencuri satu unit laptop, empat buah HP, kalung emas, STNK Sepeda motor dan uang tunai Rp 5 Juta. Dari pencurian yang dilakukan kedua pelaku korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 13 juta.

“Beberapa barang bukti hasil curian telah dilimpahkan ke pengadilan. Sedangkan barang bukti berupa uang dan kalung emas masih dikembangkan” lanjut Kasubag Humas.

Saat ini, Pelaku telah berada diruang tahanan Polsek Pagutan untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya. Pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimanl 7 tahun penjara.

“Pelaku telah berada di Polsek, untuk menjalani pemeriksaan” tutup AKP Arnawa. (yos)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close