Kembali Ke Lombok, DPO Curat Diringkus Polisi

Mataram – Sekembalinya ke Lombok setelah lama menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Cakranegara dari bulan Oktober 2016 lalu, IR alias IK (25) berhasil diringkus oleh tim Opsnal Polsek Cakranegara, Kamis (2/2).

Kasubag Humas Polres Mataram AKP Arnawa kepada media menuturkan, bahwa informasi didapatkan oleh personil Polsek lantaran IR alias IK sempat kangen dan pulang kerumah neneknya yang berada di Lingkungan Gerung Butun, Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya, Mataram.

“DPO ini kemarin sempat melarikan diri ke Bali dari oktober 2016 kemarin” ungkap Kasubag Humas Polres Mataram AKP Arnawa, Jumat (3/2).

Laki-laki yang sempat berprofesi sebagai kernet di Bali ini, ditangakap oleh petugas sekitar pukul 06.00 wita tanpa adanya perlawanan.

“Yang bersangkutan kami tangkap dan langsung digelandang ke Polsek Cakranegara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut” tambah Kasubag Humas.

Diketahui DPO ini diburu polisi diduga melakukan pencurian terhadap tetangganya sendiri pada 13 Oktober 2016 lalu. Dari TKP tersebut petugas menerima laporan terhadap barang bukti yang diambil pelaku, 10 timbangan, satu sepeda, dan satu tape recorder.

Selain itu pelaku juga disebut pernah melakukan hal yang sama di empat tempat lain sebelumnya. Pelaku juga pernah dihukum pengadilan akibat perbuatan yang sama selama satu tahun.

Terhadap pelaku petugas bakal jerat dengan pasal pencurian dengan pemberatan, pasal 363 KUHP dengan ancaman paling lama tujuh tahun penjara. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close