Polsek Gangga Evakuasi Mayat Dari Hutan Orong Telaga Lombok Utara

Tanjung – Seorang warga Dusun Dasan Bangket, Desa Bentek, Kecamatan Gangga Lombok Utara ditemukan tergeletak tidak bernyawa oleh warga, sebelumnya korban yang mengalami gangguan jiwa sejak kecil ini dilaporkan hilang oleh pihak keluarga sejak 9 Januari lalu. Belakangan mayatnya ditemukan oleh warga di kawasan Hutan Orong Telaga Dusun setempat pada hari Jumat (3/2).

Kapolsek Gangga AKP W.B Cahyono saat dikonfirmasi media tribratanews.ntb.polri.go.id tentang penemuan mayat tersebut menyampaikan, korban langsung dievakuasi dari lokasi sekitar pukul 11.30 Wita oleh anggota Polsek Gangga bersama Bhabinkamtibmas Bentek, Babinsa dan anggota TRC BPBD KLU.

Korban diketahui bernama Nurkandi (41). Korban yang berprofesi sebagai petani itu diketemukan pertamakali oleh Nurhamdin, Rasidi, Yurdi dan Sahirdan warga setempat saat akan memulai aktivitasnya di sekitar lokasi penemuan mayat.

“Kami mendapat informasi Jumat pagi sekitar pukul 10.30 Wita, dimana warga mencium ada bau menyengat di sekitar hutan Orong Telaga, kemudian keempat saksi melakukan pencarian terhadap bau yang dicurigai berasal dari mayat korban. Setelah menemukan korban, saksi menyampaikan kepada keluarga dan melaporkannya kepetugas BPBD KLU dan Polsek Gangga,” ucap Kapolsek.

“Kondisi korban saat ditemukan sudah dalam keadaan membusuk. Pihak keluarga mengenali identitas korban dari pakaian yang di gunakan dan evakuasi tim berakhir sekitar pukul 14.15 Wita kemudian Korban langsung dimakamkan di pemakanam umum Dusun Dasan Bangket pada pukul 14.30 wita,” imbuhnya Cahyono.

Sejak dilaporkan dan dinyatakan hilang, telah dilakukan pencarian terhadap korban dengan melibatkan keluarga korban, warga, BPBD hingga anggota Kepolisian. Hilangnya korban pun terjawab setelah mayatnya ditemukan di hutan setempat. “Pihak keluarga menerima kematian korban dan tidak bersedia untuk diotopsi” pungkas Cahyono. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close