Sosilasasi Tentang Kamtibmas, Dit Binmas Polda NTB Sambangi MAN 1 Mataram

Mataram, Berdasarkan Program dari Kapolri dalam Quick Wins Polri yaitu Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan tertib sosial di ruang publik, maka Direktorat Binmas Polda NTB melakukan sosialisasi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat kepada siswa-siswi MAN 1 Mataram yang dilaksanakan pada hari ini (3/1) sekitar pukul 07.00 wiita di Aula MAN 1 Mataram dengan maksud agar terciptanya lingkungan yang aman baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan sekolah.

AKBP H. Zamroni saat memberikan materi kamtibmas kepada siswa-siswi MAN 1 Mataram
AKBP H. Zamroni saat memberikan materi kamtibmas kepada siswa-siswi MAN 1 Mataram

Kasubdit Bintibluh Dit Binmas Polda NTB AKBP H. Zamroni, S.Ag kepada media tribratanewsntb menuturkan, bahwa siswa-siswi di sekolah baik itu tingkat SMA, SMP, SD bahkan TK adalah generasi penerus bangsa, jika lingkungan sekolah aman dan tertib maka hal tersebut merupakan aset masa depan bangsa sebagai penerus yang bermoral.

“Revolusi mental dimulai dari usia-usia yangmasih muda baik tingkat SMA, SMP, SD bahkan TK. Untuk itulah kegiatan ini kami laksanakan, kami memberikan pembinaan kepada siswa-siswi MAN 1 Mataram tentang pentingya menjaga keamanan dan ketertiban dalam hidup bermasyarakat.” Ujar AKBP H. Zamroni.

para guru dan siswa/siswi MAN 1 Mataram mendengarkan ceramah kamtibmas
para guru dan siswa/siswi MAN 1 Mataram mendengarkan ceramah kamtibmas

“Karena masih kita jumpai adanya siswa sekolah yang entah itu dari sekolah mana, yang melakukan pelanggaran yang kasat mata, seperti tidak memakai helm, kemudian knalpot motornya yang diganti dengan yang tidak sesuai dalam aturan berkendara sehingga membuat bising dan mengganggu masyarakat.” Sambung Kasubdit Bintibluh Dit Binmas Polda NTB.

AKBP H. Zamroni juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut pada intinya untuk membentuk landasan moral dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan sehingga mampu menciptakan keamanan dengan cara tidak menjadi pelaku kejahatan, terutama bagi anak muda agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba baik sebagai pengedar maupun korban. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close