Polisi Temukan 2 Barang Bukti Sepeda Motor Hasil Curian di Karang Taliwang

tribratanews.ntb.polri.go.id – Mataram, Tim Opsnal Polres Mataram, Rabu (1/2) berhasil menemukan 2 barang bukti sepeda motor yang diduga hasil curian dirumah UB (20) warga asal Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

Kasubag Humas Polres Mataram AKP Arnawa kepada media tribratanwsntb.com menuturkan, bahwa kedua barang bukti sepeda motor bersama tersangka UB saat ini sudah diamankan di Polres Mataram.

“Kedua motor merek Yamaha Mio dan Honda Vario serta UB berada di Polres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut” ungkap Kasubag Humas Polres Mataram AKP Arnawa yang dihubungi via pesan singkat.

Kasubag Humas juga mengatakan, penangkapan terhadap UB ini bersamaan dengan Operasi Jaran yang diselenggarakan terhitung mulai tanggal 1 Februari 2017 kemarin, Berdasarkan informasi dari masyarakat, diketahui pelaku tengah bersembunyi di sekitar kuburan Karang Taliwang, Cakra.

”Mendapat informasi itu anggota Reskrim Polres langsung bergerak menuju lokasi untuk mengamankan pelaku” tambah AKP Arnawa.

Menurutnya, modus yang dilakukan oleh UB selama ini tergolong klasik. Yaitu dengan merusak lubang kunci motor korban dengan menggunakan kunci jenis leter T, yang sudah dipersipakan sebelumnya.

“Pelaku merusak lubang kunci motor korban dengan kunci Leter T. Saat itu kondisi sekitar TKP terpakir banyak motor dan dalam keadaan sepi,” katanya.

Masyarakat hendaknya lebih berhari-hati lagi bila meninggalkan kendaraannya ditempat yang sepi, hendaknya gunakan kunci pengaman ganda. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close