Polda NTB Siagakan Anggota Antisipasi Cuaca Buruk

tribratanews.ntb.polri.go.id – Mataram Curah hujan yang cukup tinggi selama empat hari berturut – turut mengguyur hampir di seluruh wilayah NTB menjadi perhatian khusus bagi Polda NTB, karena berpotensi terjadi bencana seperti pohon tumbang, tanah longsor, dan banjir. Menyikapi hal tersebut Direktorat Sabhara Polda NTB menyiagakan personil dan peralatan pendukung untuk mengevakuasi bencana.

“Dari hasil monitoring, dibeberapa lokasi seperti di wilayah Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Sumbawa Barat, dan Kabupaten Bima telah terjadi banjir” tutur Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti, Kamis(2/2).

Menanggulangi banjir yang melanda di sebagian wilayah NTB, Kabid Humas Polda NTB mengatakan pihaknya telah mengambil langkah – langkah evakuasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Menangani banjir yang terjadi, Polda NTB dan Polres Jajaran melaksanakan koordinasi dengan pemerintah daerah, BPBD dan dinas sosial tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota, menyiagakan satgas bencana alam yang yang terdiri dari seluruh fungsi opsnal tingkat Polda dan Polres, dan melakukan evakuasi korban banjir ke daratan yang lebih tinggi” tandasnya. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close