Masyarakat Waspada Bencana, di Kecamatan Woha, Bima, Banjir Genangi Hingga Pinggang Orang Dewasa

tribratanews.ntb.polri.go.id – Bima Kabupaten, Kapolres Bima Kabupaten AKBP M. Eka Faturrahaman kepada media tribratanewnsntb.com mengimbau kepada masyarakat, khususnya warga Bima Kabupaten untuk waspada terhadap bencana akibat cuaca ekstrim, pasalnya, di Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, air sudah menggenangi rumah penduduk hingga sepinggang orang dewasa.

“Masyarakat hendaknya tingkatkan kewaspadaan lagi, tidak menutup kemungkinan, banjir susulan bisa terjadi” imbuh Kapolres Bima Kabupaten AKBP M. Eka Faturrahman, Kamis (2/2) melalui pesan singkat.

Hingga saat ini, patroli terus dilakukan oleh personilnya terhadap lokasi bencana banjir bersama instansi terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Bima.

“Kami terus pantau daerah yang dominan bisa berdampak banjir susulan” tambah Kapolres Bima Kabupaten.

Informasi hingga saat ini, Kamis (2/2) dari hari selasa (31/1) di wilayah Kecamatan Woha telah terjadi bencana banjir kiriman dari aliran sungai Kecamatan Parado/Dam Pela Kecamatan Belo, Adapun Desa (kampung) yang terkena banjir antara lain:

  1. Desa Naru terjadi peningkatan volume air yg mengakibatkan Dusun Perintis dan Dusun Sinar ter genang air di pemukiman warga setinggi setngah meter;
  2. Desa Nisa nampak terkena banjir dan mengakibatkan pemukiman warga tergenang air khususnya digang2 yang ada di dusun beringin;
  3. Desa Waduwani banjir menggenangi persawahan, sehingga menimbulkan kerugian padi yg di tanam;
  4. Desa Penapali banjir menggenangi jalan raya dan sementara ini air meluap ke pemukiman warga Penapali;
  5. Desa Tenga. Air melewati persawahan antara perbatasan Desa Tenga Dan Desa Naru yg mengakibatkan tanaman disekitar area yg dilalui air tergenang.

“Sementara tidak ada korban jiwa dan aktifitas masyarakat masih siaga di rumah masing-masing, namun ada kemungkinan air masih akan bertambah” tutup Kapolres. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close