Masuk Indikasi Penistaan Agama, Polda NTB Koordinasi Saksi Ahli

3 Februari, 2017
136 Views

tribratanews.ntb.polri.go.id – Mataram, Teridikasi masuk dalam penistaan agama yang dilakukan oleh SA beberapa waktu lalu, Polda NTB akan lakukan koordinasi bersama saksi ahli.

“Saat ini kita sedang berkoordinasi dengan beberapa pihak termasuk saksi ahli bahasa dan saksi ahli pidana” ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol. M. Suryo Saputro yang didampingi oleh Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti, Kamis (2/1) diruang rapat Reskrimum Polda NTB.

Dalam penjelasannya, Direktur menyampaikan telah meminta keterangan lanjutan terhadap pengadu dalam hal ini MUI NTB, dan beberapa saksi-saksi agar dalam menerapkan pasal terhadap terlapor tidak salah.

“Dengan harapan, kita jangan salah menerapkan pasal-pasal nantinya, jika memang pengaduan itu sesuai dengan fakta tertulis, dengan bentuk indikasi tidak sesuai dengan alquran dan al hadist” jelas Dir Reskrimum.

“Pada dasarnya kita cukup berhati-hati supaya tidak salah dalam menerapkan pasal, indikasi fakta yang ada memang pasal kita kenakan berkaitan dengan penistaan agama, yang ada pada pasal 156 a dan 157 KHUP” sambungnya.

Menurut AKBP M. Suryo, dari awal langkah yang telah dilakukan oleh timnya seusai menerima pengaduan dari MUI NTB pada tanggal 31 januari kemarin terkait tuduhan ajaran sesat yang dilakukan oleh SA (48), langsung menurunkan personilnya untuk melakukan pengecekan TKP, lokasi yang diadukan oleh MUI NTB.

“Sudah mengambil langkah-langkah dengan melakukan cek TKP untuk memastikan lokasi tersebut memang ada seperti yang diadukan oleh MUI NTB” tandas mantan Kabid Humas Polda NTB.

Saat ini terhadap yang SA, dari Kepolisian akan lakukan pengamanan dan pengawasan layaknya warga negara lainnya yang dapat perlindungan. (yos)

You may be interested

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.