Banjir di Mapak Sekarbela, Dit Sabhara Polda NTB Terjun ke Lokasi

Mataram, Berdasarkan laporan dari salah satu anggota Polres Mataram bahwa telah terjadi banjir pada hari ini (2/2) di Lingkungan Mapak Indah Kelurahan Jempong Baru Kecamatan Sekarbela yang mengakibatkan terganggunya kegiatan masyarakat dan arus lalu lintas karena tinggi air yang mencapai betis orang dewasa, Dit Sabhara Polda NTB langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penanggulangan, pengamanan dan penyelamatan.

Polisi mengamankan di sekitar lokasi banjir
Polisi mengamankan di sekitar lokasi banjir

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kasi Pammat Subdit Gasum Dit Sabhara Polda NTB Kompol Edi Sugianto selaku Ketua Tim Pelaksana kegiatan penanggulangan, pengamanan, dan penyelamatan kepada media tribratanewsntb menuturkan, bahwa pihaknya telah menerjunkan personil dari Dit Sabhara Polda NTB sebanyak satu regu Pammat Gasum dan satu pleton Dalmas, kemudian melakukan tindakan pertama dalam melakukan upaya penanggulangan banjir dengan berkoordinasi bersama ketua pelaksana BPBD Kota Mataram, Camat Sekarbela dan Lurah Jempong Baru dan dibantu oleh anggota Polres Mataram, satu pleton Brimob, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan masyarakat setempat.

“Saya langsung ke lokasi untuk memantau dan memonitor serta memimpin personil yang diperintahkan oleh Dir Sabhara, sebab terjadinya banjir ialah curah hujan yang tinggi dan penyempitan saluran karena bangunan gedung dan rumah yang semakin padat sehingga terjadinya luapan air hingga ke jalan raya.” Ujar Kompol Edi Sugianto.

Polisi melakukan penanggulangan banjir
Polisi melakukan penanggulangan banjir

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Upaya yang kami lakukan adalah membersihkan dan mengeruk saluran yang menyempit karena terlalu banyak batu-batuan dan kotoran yang menumpuk serta mengatur arus lalu lintas. Sampai pukul 10.00 wita air sudah mulai surut dan arus lalu lintas kembali lancar.” Sambung Kasi Pammat Subdit Gasum Dit Sabhara Polda NTB.

Polisi bersama masyarakat dan instansi terkait malakukan pengerukan saluran air
Polisi bersama masyarakat dan instansi terkait malakukan pengerukan saluran air

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menurut data yang diperoleh dari Dit Sabhara Polda NTB bahwa tidak terdapat korban jiwa maupun kerugian harta benda atau material dalam kejadian tersebut. Dampak yang ditimbulkan hanya kotoran yang terbawa oleh banjir. Kegiatan dilaksanakan dari pukul 09.00 wita hingga 11.30 wita dengan situasi yang aman dan terkendali. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close