Polres Mataram Terima Lagi Laporan Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil

Mataram – jangan sampai terjadi kembali, seperti kejadian yang menimpa I Dewa Gede Sumadi (47) pada Sabtu (28/1) kemarin. Gede harus merelakan laptop dan perangkat alat kesehatan miliknya melayang akibat kelalaiannya meninggalkan barang tersebut di dalam mobil miliknya yang diparkir di garasi rumah di Jalan Komputer Karang Bedil Kelurahan Mataram Timur Kecamatan Mataram.

Kejadian ini bermula ketika Gede Sumadi sedang beristirahat di dalam rumahnya dan memarkir kendaraannya di garasi. Sekitar pukul 20.00 Wita ketika korban hendak pergi keluar dengan menggunakan mobil ia kaget melihat kaca pintu depan sebelah kiri sudah dalam keadaan pecah, kemudian ia mengecek barang yang ada didalam mobil ternyata laptop dan perangkat alat kesehatannya sudah raib. Bukannya pergi jalan-jalan, tetapi korban harus mengunjungi SPKT Polres Mataram untuk membuat laporan terkait musibah yang dia alami.

Kasubbag Humas Polres Mataram AKP Made Arnawa membenarkan atas kejadian yang menimpa saudara Gede Sumadi dan mengacungi jempol terhadap tindakan awalnya untuk membuat Laporan Polisi langsung tanpa menunda-nunda.

“tindakan awal setelah terjadi hal – hal yang tidak diinginkan yang berbau tindak kejahatan adalah dengan membuat laporan polisi di kantor polisi terdekat agar segera kasusnya bisa ditindaklanjuti secara langsung, sehingga kita bisa datangkan tim identifikasi untuk mencari bukti-bukti yang mungkin masih menempel pada TKP” Jelas Arnawa.

Kasubbag Humas juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat pada dewasa ini, jangan pernah menganggap remeh dengan meninggalkan sejumlah uang dan barang berharga didalam kendaraan walaupun dengan alasan sepele sekalipun. Tidak akan ada yang dapat menebak rencana yang dipikirkan oleh para pelaku tindak kejahatan. Sebab sepintar apapun target, pelaku akan selangkah lebih pandai ketimbang korbannya. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close