Seleksi Sekolah Inspektur Polisi Memasuki Tahap Tes Psikologi

Mataram – Seleksi Peserta SIP (Sekolah Inspektur Polisi) TA. 2017 telah memasuki tahap tes Psikologi yang dilaksanakan pada hari ini (31/1) di Aula Stikes Yarsi Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Jumlah peserta yang mengikuti tes tersebut sebanyak 142 personil yang telah dinyatakan memenuhi syarat dari tes sebelumnya yaitu seleksi administrasi.

calon peserta SIP sedang melaksanakan Tes Psikologi
calon peserta SIP sedang melaksanakan Tes Psikologi

Kabag Dalpers AKBP Yulian Perdana kepada media tribratanewsntb.com saat diwawancarai di ruang kerjanya menyatakan, bahwa Biro SDM (Sumber Daya Manusia) Polda NTB mengadakan lima tahapan seleksi yaitu, administrasi, psikologi, kesehatan, jasmani dan terakhir adalah akademik. Dalam proses seleksi tersebut melibatkan tim pengawas dari Itwasda dan Bid Propam Polda NTB. Kemudian hari ini juga akan langsung diumumkan hasilnya.

“Hari ini akan langsung diumumkan hasilnya, karena kami menggunakan sistem one day service one day result. Yang artinya, dalam satu hari pelaksanaan tes psikologi ini, akan langsung diperiksa, dan langsung diumumkan hasilnya hari ini juga.” Ucap AKBP Yulian Perdana. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close