TIMSUS POLRES LOTIM AMANKAN PELAKU CURANMOR

PELAKU CURANMOR

tribratanewsntb_Selong – Timsus Polres Lombok Timur dan Anggota Polsek Jerowaru berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian kendaraan motor (curanmor) di Dusun Orong Bukal Desa Jerowaru Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur. Pada hari Sabtu (28/1/17), sekitar pukul 19.00 Wita.

Pelaku yang berinisial RKR (25 tahun) yang berasal dari Dusun Lungkak Desa Tanjung Luar Kec. Keruak Kab. Lotim tersebut diamankan petugas saat akan dihakimi massa yang sudah tersulut emosi, karena pelaku sedang meminta uang tebusan sepeda motor yang telah dicurinya bersama komplotannya.

Kapolres Lotim AKBP Wengky Adhityo Kusumo, S.I.K., M.H. melalui Kasubbag Humas Polres Lombok Timur, IPTU I Made Tista, menyampaikan kepada tribratanewsntb.com bahwa pelaku mendatangi rumah korban dengan mengusulkan agar korban bersedia mengeluarkan uang tebusan dalam jumlah jutaan rupiah, jika ingin sepeda motor milik korban bisa dikembalikan. Namun, bukannya uang tebusan yang diterima. Massa yang tersulut emosi terhadap tingkah pelaku mengepung rumah korban yang sedang didatangi pelaku dan berniat menghakiminya. Khawatir akan menerima perlakuan yang tidak diinginkannya, pelaku menghubungi salah seorang temannya untuk mengembalikan sepeda motor yang telah dicurinya dengan meninggalkannya di pinggir jalan raya jurusan Keruak.

Meski sudah mengembalikan sepeda motor yang sudah dicuri bersama komplotannya yang diperkirakan berjumlah 3 orang. Warga melaporkan hal tersebut ke aparat Kepolisian yang segera tiba di lokasi dan mengamankan pelaku.

“Saat ini, pelaku bersama barang bukti, berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat warna hijau putih telah diamankan petugas di Polres Lombok Timur untuk dilakukan pengembangan dan proses hukum lebih lanjut”, terang I Made Tista.(ARº³)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close