Terjadi Banjir ! Dalam Membantu Warga, Kapolres Sumbawa : “Kita Harus Gerak Cepat !”

tribratanewsntb.com-Sumbawa Besar (30-1-2017)  Hujan yang tidak kunjung reda dari beberapa hari belakangan ini menyebabkan volume air semakin meningkat, air kali meluap dan saluran selokan yang tidak lancar menyebabkan air tergenang di beberapa titik  wilayah Sumbawa Besar.  dan Tercatat yang terparah adalah banjir yang terjadi  di Desa Karang Dima kemarin sore (29/1), Rumah warga terendam banjir.

Oleh karna itu Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad S.IK turun langsung bersama anggota ke lokasi banjir untuk mengevakuasi warganya yang terkena banjir, selain itu sebagian anggota mengatur arus lalu lintas di jalan Raya yang tergenang banjir, hal ini mengantisipasi kecelakaan lalu lintas. Hingga saat ini tidak ada korban meninggal dunia. Warga yang terkena bencana telah di ungsikan di Masjid terdekat dan dirumah kosong di Dusun Buin Pandan.

Dalam data tercatat kerusakan terjadi pada Tanggul penahan banjir BTN Karang Dima yang Jebol akibat luapan air kali,  Pagar Tembok SMP 4 Lab. Badas  juga rusak,  dan jembatan antar dusun di dusun Hijrah Retak.

Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad S.IK menyampaikan gerak cepat pihak kepolisian merupakan hal yang utama dalam penanganan bencana, oleh karna itu sebagai seorang pemimpin Kapolres menggerakkan langsung anggota untuk terjun ke Lapangan. “Kita harus gerak cepat pada saat penanganan bencana, karena pada saat itu masyarakat sangat membutuhkan kehadiran pihak kepolisian untuk membantu.” singkatnya. (pc)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close