Nyaris Dihakimi Masa, Polres Lombok Timur Amankan Pelaku Curanmor

Pelaku curanmor dan barang bukti

Selong – Tim opsnal Polres Lombok Timur dan anggota Polsek Jerowaru berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian kendaraan motor (curanmor) yang ingin meminta tebusan kepada korbannya di Dusun Orong Bukal Desa Jerowaru Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (28/1) sekitar pukul 19.00 Wita. Pelaku berinisial RK (25Th) nyaris menjadi korban amukan warga setempat yang terbakar emosi, namun Polisi lebih dulu mengamankannya.

Kapolres Lombok Timur AKBP Wingky Adhityo Kusumo, S.I.K., M.H. melalui Kasubbag Humas Polres Lombok Timur Iptu I Made Tista menerangkan bahwa modus pelaku dengan cara mendatangi rumah korban dan meminta agar korban bersedia mengeluarkan uang tebusan dalam jumlah jutaan rupiah jika ingin sepeda motor milik korban bisa dikembalikan.

“Bukannya uang tebusan yang diterima, massa yang tersulut emosi terhadap tingkah pelaku mengepung rumah korban yang sedang didatangi pelaku dan berniat menghakiminya” ungkap Kasubag Humas Polres Lombok Timur.

Pelaku yang panik melihat kehadiran warga langsung menghubungi salah seorang rekannya agar segera mengembalikan sepeda motor yang telah dicuri.

“Teman pelaku meninggalkan motor curian di pinggir jalan raya jurusan Keruak” lanjut Iptu I Made Tista.

Walaupun kendaraan milik korban telah dikembalikan pelaku, namun warga tetap melaporkan hal ini kepada Polisi. Dengan segera Polisi datang mengamankan pelaku dan barang bukti.

“Pelaku bersama barang bukti, berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat warna hijau putih telah diamankan petugas di Polres Lombok Timur untuk dilakukan pengembangan dan proses hukum lebih lanjut” tutup Iptu I Made Tista.

Pelaku lainnya yang diperkirakan berjumlah tiga orang akan diselidiki lebih lanjut dan dicari keberadaannya oleh petugas. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close