Kepergok Warga Curi Burung, Tiga Pemuda 17 Tahun Diamankan Satu Dalam Pencarian

tribratanewsntb.com – Membaca judul saja sudah dapat membuat kepala geleng -geleng dengan sendirinya. Ada apa dengan pemuda negeri ini? Dalang keributan antar kampung, tawuran pelajar, bahkan baru-baru ini Minggu (29/01) tiga pemuda dengan umur 17 tahun diamankan Kepolisian  Resort Lombok Tengah (Polres Loteng) karena kedapatan warga melakukan tindak pidana pencurian di Desa Bilepait Kelurahan Tiwugalih Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah.

“sebenarnya pelaku berjumlah 4 orang namun yang berhasil tertangkap baru 3 orang, satu masih dilakukan pengejaran” tutur kepala satuan reserse dan kriminal AKP Arjuna.

Pelaku yang tertangkap atas nama RE, RO dan AA mengaku kepada pihak kepolisian datang ke rumah Lalu Misban hanya berniat mencuri seekor burung merpati. Sebelum aksinya berhasil, warga terlebih dulu memergoki mereka sehingga sempat terjadi kejar-kejaran yang berakhir dengan tertangkapnya 2 orang pelaku. Takut akan terjadinya main hakim sendiri, warga bilepait langsung menyerahkannya kepada pihak kepolisian.

Dari interogasi singkat kedua pelaku yang tertangkap, petugas berhasil mendapatkan identitas pelaku yang belum tertangkap untuk dilakukan pengejaran. Sayangnya malam itu anggota buser hanya berhasil menangkap seorang saja, satunya lagi masih dalam pencarian.

“mau lari kemana?, yang pergi ke jakarta bisa kami lacak apalagi masih berkeliaran di sekitar sini. Hanya tunggu waktu saja” Jelas AKP Arjuna.

Ditangan ketiga pelaku, polisi berhasil menyita beberapa barang bukti yang digunakan saat beraksi berupa dua unit sepeda motor dan sebilah parang. Semuanya telah diamankan di mapolres loteng untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.(zie)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close