Kapolda NTB Vicon Ke Jajaran Cipta Kondisi Kamtibmas Yang Kondusif

Kapolda Memberikan Arahan Melalui Vicon

Tribratanewsntb-Mataram, Kepala Kepolisian Daerah NTB Brigjen Pol.Drs. Umar Septono, SH,MH beserta Pejabat utama Polda NTB pada hari Senin tanggal  30 Januari 2017 pukul 08.30 wita melaksanakan kegiatan video conference bertempat di gedung hanggar Polda NTB yang disaksikan oleh Para Kapolres Jajaran guna pemberian petunjuk dan arahan melalui Vicon di jajaran masing-masing
Dalam conference ini Brigjen Pol.Drs. Umar Septono, SH,MH menegaskan konflik sosial yang bisa terjadi harus tetap di tekan khususnya diwilayah kabupaten bima yang rawan terhadap timbulnya konflik tersebut dimana jaringan intelijen harus tetap monitor kegiatan-kegiatan masyarakat sebagai deteksi dini jika terdapat aksi –aksi yang sifatnya radikalisme yang mengarah ke aksi terorisme.

Kapolda NTB yang telah berdinas dinas hampir 2 tahun di Prov NTB, juga memberikan arahan kepada seluruh jajaranya melalui vicon jangan menyalahkan anggota dilapangan bila terjadi kesalahan ataupun pelanggaran karena anggota mejalankan printah dari atasanya kewajiban atasan maupun pimpinan untuk memantau kegiatan anak buahnya di lapangan dan berikan pelatihan kemampuan personil anak buah dilapangan dalam rangka meningkatkan kekuatan dan kesiapsiagaan personil yang mampu dan tanggap dalam tugas.
Harapan Jenderal berbintang satu ini menegaskan agar bawahannya yang memimpin diwilayah jajaran Polda NTB agar selalu bersinergi dengan FKUB guna menjalin silahturahmi kedinasan dalam rangka memperkuat dan memelihara kebhinekaan serta para pimpinan di kewilayahan harus selalu memberikan apresiasi atas semua prestasi anggota khususnya bhabinkamtibmas dengan memberikan reward tanpa harus menunggu perintah saya sebagai Kapolda NTB,” Brigjen Pol. Drs. Umar Septono, SH,MH kembali penegasan terhadap pentingnya memperkuat pengamanan dengan bantuan teknologi digital (CCTV) terkait guna mengantispasi kejadian –kejadian yang bisa timbul di tempat keramaian masyarakat atau lokasi-lokasi vital agar memantau seluruh kegiatan yang terjadi.
Beliau memberikan Arahan yang sangat khusus dalam rangka meningkatkan sinergitas Tni-Polri ditekankan kepada para kasatker dan kasatwil jika mendapatkan informasi adanya indikasi keterlibatan anggota TNI dalam kasus tindak pidana jangan sampai disentuh langsung terkecuali dalam hal tertangkap tangan dan harus segera dilaporkan ke POM TNI Agar tidak terjadi bentorakan sesama anggota. [@gis]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close