Ayo Persiapkan Dari Sekarang, Polri Akan Buka Penerimaan AKPOL

penerimaan akpol

tribratanewsntb.com – Mataram, Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti kepada media tribratanewntb.com menuturkan, bagi para pemuda pemudi daerah yang berkeinginan untuk menjadi anggota Kepolisian mulai sekarang bisa mempersiapkan diri, karena Polri akan buka pendaftaran sebagai taruna Akademi Kepolisian (AKPOL).

“Mulai sekarang bisa mempersiapkan diri dan beberapa kebutuhan administrasinya” ungkap Kabid Humas Polda NTB, Senin (30/1), di ruang kerjanya.

Menurut wanita berpangkat melati dua, ini adalah kabar menarik bagi masyarakat, karena rencananya Kepolisian Republik Indonesia kembali membuka pendaftaran Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) secara online dibuka pada tanggal 14 Maret 2017 sampai 18 April 2017 mendatang.

“Silahkan mendaftarkan diri yang berkeinginan berprestasi dan mengabdi di tingkat perwira, ini adalah kesempatan untuk ikut seleksi dan tes penerimaan Akademi Kepolisian” tambahnya.

Sementara itu sesuai dengan informasi yang dihimpun, ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi saat mendaftar, yakni :

1. Persyaratan Administrasi,

2. Mengikuti dan lulus pemeriksaan/ pengujian dengan sistem gugur yang meliputi berbagai materi.

3. Kelengkapan administrasi baik asli maupun foto copy yang wajib dibawa saat mendaftar.

4. Mengikuti jadwal seleksi sesuai dengan waktu yang ditentukan.

“Lebih jelasnya silahkan datang ke Biro SDM Polda NTB untuk melihat syarat dan ketentuannya “imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close